Panduan Tips Pergi Jalan-jalan Ke Ancol Jakarta

 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Ancol ialah sebentuk kelurahan di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Kelurahan ini memegang objek liburan utama di Ibukota DKI Jakarta, yang melahirkan halaman ladang rekreasi terbanyak di Asia Tenggara, yaitu Taman Impian Jaya Ancol.
 
Berbagai alat angkut rekreasi keluarga, liburan pantai, hotel-hotel berbintang, beraneka bufet unik, dan taman hiburan bisa Anda nikmati dalam satu daerah piknik seluas kurang lebih 554 hektar.
 
Anda dapat mencapai alam Ancol dengan enteng dengan memakai (alat) angkutan awam Bus TransJakarta, Bus Umum, Angkutan Umum, Kereta Api, Angkutan Khusus Ancol, Taksi, atau Ojek.
 
Wilayah Utama Ancol
 
Batas-batas area Kelurahan Ancol yaitu,
 
Sebelah Barat: Pelabuhan Sunda Kelapa, Kali Opak
Sebelah Timur: Sungai Tiram, Kelurahan Tanjung Priok
Sebelah Utara: Pantai Laut Jawa
Sebelah Selatan: Sungai Tiram, Jl. Arteri Mangga Dua
 
Sejarah Ancol
Ancol berguna tanah mendidih berpaya-paya, maksudnya payau alias cecair asin yang menggenangi daratan saat laut pasang.
 
Taman Impian Jaya Ancol telah berdiri sejak abad ke-17. Ketika itu Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier membangun sebuah rumah peristirahatan di tepi pantai. Lambat lambat-lambat kawasan ini berbunga menjadi daerah wisata. Namun, berkobarnya Perang Dunia ke-II dan perang kemerdekaan melaksanakan Ancol sekian lama terbengkalai.
 
Bung Karno kemudian gemar membersihkan dan membangun alam ini jadi daerah wisata, lantas ia mendelegasikan Gubernur DKI Jaya masa itu Dr. Soemarmo sebagai pelaksana pembangunan proyek Taman Impian Jaya Ancol, dan proyek ini baru berjalan di bawah pimpinan Gubernur Jakarta Ali Sadikin, yang dilaksanakan oleh PD. Pembangunan Jaya Ir. Ciputra.
 
Di tempat ini, terdapat sebuah benteng yang dibangun akibat pemerintah kolonial Belanda fungsi melindungi Batavia dari serangan musuh yang berawal dari laut. Selain itu, Ancol lagi memegang gedung bersejarah Klenteng An Xu Da Bo Gong Miao atau masa ini dikenal dengan Klenteng Toapekong Ancol. Klenteng ini diperkirakan pernah berdiri sejak tarikh 1650, bagi para pengikut Armada Cheng Ho kala berlabuh di Batavia.
 
Sebuah pengebumian Belanda Ereveld yang juga terwalak di pada komplek Taman Impian Jaya Ancol ikut membonceng membenahi dongeng tragis penduduk Eropa khususnya Belanda yang dieksekusi bagi penguasa Jepang karena berani balela Jepang di abad itu.
 
Bermula dari hadirnya alam Pantai Bina Ria Ancol yang beken dengan teater mobilnya di era 1970an, lalu disusul hadirnya arena alat angkut mainan berteknologi agung bernama Dunia Fantasi di tahun 1984, alun-alun Taman Impian Jaya Ancol terus mengembangkan fasilitas tamasya dan hiburan, hingga kini menduga jadi alun-alun darmawisata dan hiburan terbaik yang eminen di Jakarta.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Cara Pergi ke Ancol
Lokasi jazirah ini layak strategis dan encer dijangkau dengan beraneka macam pengangkutan umum di Jakarta Karena itu, jalan masuk mengabah Ancol berpangkat mudah, Anda bisa memanfaatkan pilihan kendaraan beserta ini:
 
 
Naik Bus TransJakarta Ke Ancol
Cara ke Ancol naik TransJakarta memadai mudah, tarifnya pun murah hanya Rp. 3.500 amat jalan. Cara menuju ke Ancol dengan transjakarta merupakan dengan naik Koridor 1 dengan Koridor 5 yang memegang rute sebagai berikut:
 
Ancol – Kampung Melayu – Kampung Rambutan
Ancol – Lebak Bulus
Ancol – Pulo Gadung
Ancol – Ragunan
Ancol – Blok M
Ancol – Harmoni (Koridor 5 A)
 
Naik Kereta Ke Ancol
Jika bertambah andong ke Ancol, awak bisa jika bertambah andong rute:   Tangerang, Serpong, Depok, Bekasi dengan Bogor.
 
Naik Bus Umum/ Kopaja Ke Ancol
PPD Patas P 32 : Grogol – Ancol
Jasa Utama P 159 : Grogol – Tanjung Priok
PPD P 38 : Blok M – Ancol
 
 
Steady Safe 948 : Kampung Melayu – Tanjung Priok
Mayasari Bhakti 27 AC :  Bekasi Barat – Mangga Dua
 
Naik Mikrolet / Angkot Ke Ancol Tarif
M 15 A
M 15    Stasiun Kota
 
Naik Kendaraan Pribadi Ke Ancol
Jika awak bertambah (alat) angkutan pribadi ke Ancol, aturan tercepat ialah dengan melewati jalan tol dengan rute sebagai berikut:
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Akses Jalur Tol menuju Ancol:
 
Tol Lingkar Dalam – Cawang, Semanggi, Slipi, Grogol hadap Tanjung Priok
Tol Lingkar Luar (JORR) – Tangerang dan Serpong
Akses Luar Tol mengabah Ancol:
 
Pancoran, Kuningan, Menteng, Gambir, Lapangan Banteng, Gunung Sahari, Ancol
Semanggi, Sudirman, MH. Thamrin, Hayam Wuruk, Gajah Mada, Mangga Dua, Gunung Sahari, Ancol
Transportasi di Dalam Taman Impian Jaya Ancol
 
Untuk beredar Ancol, dikau bisa menggunakan moda transportasi yang ada disana sebagai berikut:
 
Sepeda
Penyewaan sepeda tersedia di kaum tempat di kawasan Ancol, bea sewanya Rp. 20.000 per jam. Setidaknya sedia 450 jumlah kereta angin yang disewakan untuk pengunjung Ancol.
 
Bus Wara-Wiri
Tersedia alat Bus Wara-Wiri untuk berkeliling Ancol. Bus ini beroperasi mulai jam 08.00 – 19.00 Wib, dengan melintasi 22 bercak di alun-alun Ancol. Halte bus cawis di saban api fokus pementasan bagaikan Dunia Fantasi, Pantai Karnaval, Mall ABC (Ancol Beach City), Halte TransJakarta Ancol, dengan rintik lokasi lainnya.
 
Segway
Alat kendaraan ramah alam sejenis otopet ini bisa Anda temukan di Ocean Park dengan Dunia Fantasi. 
Anda bisa menyewanya .
 
Mobil Golf
Fasilitas mobil ini berkekuatan empat orang dan bisa disewa. 
Mobil golf merupakan pilihan yang tepat buat berkeliling Ancol bersama keluarga.
 
Fasilitas berupa gerobak andok dari ketinggian sekitar 21 meter di atas permukaan samudra ini menyajikan lansekap Taman Impian Jaya Ancol secara menyeluruh. Berbagai tempat atraksi dan wahana permainan di Ancol, beserta pemandangan Pantai Ancol bisa Anda saksikan sambil duduk-duduk bebas di udara. 
 
Hotel di Ancol
Jika anda ingin bermalam ataupun bermalam di Ancol, anda bisa berupaya menginap di beberapa losmen yang ada di dekat Ancol sebagai berikut:
 
Putri Duyung Cottage, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara.
Mercure Convention Centre, Taman Impian Jaya Ancol, Ancol Bay City, Jl. Pantai Indah, Ancol, Jakarta Utara.
Ancol Mansion, Jl. Pasir Putih II, Ancol Timur, Jakarta Utara.
Aston Marina Ancol, Marina Mediterania, Tower A No. 2 A, Jl. Lodan Raya, Ancol, Jakarta Utara.
Discovery Hotel & Convention Ancol, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara 14430.
 
Tempat Wisata di Ancol
Ada kaum area darmawisata di Ancol yang bisa anda kunjungi buat berlibur bersama keluarga. Tempat darmawisata Ancol yang direkomendasikan buat dikunjungi ialah sebagai berikut:
 
1. Atlantis Water Adventure (Atlantis)
Taman rekreasi darmawisata cairan ataupun Gelanggang Renang Ancol ini adalah area piknik kedua yang dikembangkan akibat Ancol. Atlantis terdiri dari 8 alat angkut alahan yang dikelilingi oleh lansekap taman tropis yang bebas dan menyenangkan.
 
2. Dunia Fantasi (Dufan)
Dunia Fantasi go public mula-mula kali atas coplok 29 Agustus 1986. Area rekreasi pertama dengan beraneka wahana mainan berteknologi agung ini menebak memegang sertifikat ISO 9001:2008 sejak tahun 2009.
 
3. Gelanggang Samudera
Area piknik ketiga di Ancol ini berkonsep konservasi lingkungan, khususnya mendekatkan hadirin dengan binatang lumba-lumba, paus putih, dan anjing laut. Di sini Anda dapat kian mengenal dengan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.
 
Ada lagi teater 4 Dimensi (4D) dengan kursi simulator serta efek-efek yang menambah kesan nyata dari gambar hidup audio visual 3 Dimensi (3D) berdurasi 15 menit. Namun, Anda hanya boleh pirsa ahad kali tayangan 4D di amat kunjungan.
 
4. Sea World
Sea World adalah aquarium bawah cairan perdana di Indonesia, yang jua melayankan alat bidang pengetahuan atas kehidupan biota laut. Anda jua bisa berinteraksi langsung bagaikan memegang bintang bahar atau melepaskan bersuka-suka ikan hiu dari pada aquarium.
 
5. Pantai Ancol
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol memegang paling 5 miring ialah Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Ancol Beach City (ABC), Pantai Indah, Pantai Elok, Pantai Ria, dengan Danau Impian.
 
6. Padang Golf Ancol
Lapangan latihan jasmani golf bernuansa miring di tengah kawasan wisata, yang memegang 18 hole. Anda bisa merasakan sensasi bermain golf sambil menikmati hembusan angin bahar yang menyegarkan.
 
7. Pasar Seni
Sebuah tempat fokus kegiatan keterampilan dengan kerajinan tangan yang mewadahi para seniman juga kolektor seni. Pasar keterampilan mencakup galeri-galeri seni, toko cinderamata, plaza, restoran, dan panggung forum seni. Area ini selalu berburai selama 24 jam dan bisa Anda kunjungi setiap waktu.
 
8. Marina
Dermaga belulang pesiar, speed boat, dengan yacht, yang dilengkapi alat dermaga, marine band, memompa mengambil bensin, bandar bongkar muat, biro darmawisata darmawisata khususnya ke Kepulauan Seribu, dan latihan jasmani bahari bagai ski air, jet ski, wind surfing, diving, sailing, dan fishing.
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
 
Jika awak embuh berbelanja, anda bisa berkunjung ke jumlah mall dan pusat perbelanjaan yang berada tidak antara dari Ancol:
 
Mal Ancol Beach City (ABC)
Pantai Timur, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara
Museum di Ancol
Pasar Seni Ancol
Jl. Gerbang Ancol No. 93, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
 
Hiburan Malam di Ancol
Ada berlimpah area hiburan lilin batik di dekat Ancol untuk awak yang suka menghabiskan lilin lebah panjang dengan berpesta. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
 
Pasar Seni Ancol, Disini lagi acap menyelenggarakan forum arena bagai musik, teater, pameran seni, meskipun acara-acara kecakapan lainnya, dengan biasanya ramai dikunjungi atas lilin lebah hari.
 
Cium – Cium Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania, Ancol, Jl. Lodan Raya No. 2 A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 10.00 – 24.00 Wib
Segarra, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 12.00 – 24.00 Wib dengan 13.00 – 02.00 Wib di akhir pekan.
Le Bridge Jakarta, Dermaga Cinta, Beach Pool, Ancol, 33 Degrees Rooftop Lounge & Bar, Aston Marina Mediterania Tower A, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka jam 15.00 – 24.00 Wib dengan 15.00 – 03.00 Wib di akhir pekan.
 
Rekomendasi Tempat Makan di Ancol
Jangan takut pail selama berlibur di Ancol, atas anda bisa mencoba jumlah bar dan tempat bersuka-suka di Ancol ini. Jangan kurang ingat jua mencicipi kuliner andalan di Ancol ya. Beberapa ruang bersiar-siar di Ancol yang direkomendasikan adalah sebagai berikut:
 
Segarra Seaside Escape, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara. Jam buka Senin – Jumat pukul 11.00 – 24.00 Wib, Sabtu 11.00 – 01.00 Wib. 
Jimbaran, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur No. 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu pukul 11.00 – 23.00 Wib.
Nelayan, Jl. Karang Bolong Raya No. 8, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 11.00 – 22.00 Wib.
Le Bridge, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis 07.00 – 23.00 Wib, dengan Jumat – Sabtu pukul 07.00 – 01.00 Wib.
Talaga Sampireun, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lapangan Golf 7, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Minggu 10.00 – 22.00 Wib.
Rasane, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Lower Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 11.00 – 22.30 Wib.
Bandar Djakarta, Taman Impian Jaya Ancol, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara,  Jam buka pukul 11.00 – 23.30 Wib.
Marina Kitchen, Marina Coast the Forest, Jl. Taman Marina Blok C2A No. 6D, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Jumat getok 09.00 – 21.30 Wib, Sabtu – Minggu jam 07.30 – 21.30 Wib.
Columbus Cafe, Taman Impian Jaya Ancol, Beach Pool, Jl. Lodan Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka Senin – Kamis getok 09.00 – 23.00 Wib, Jumat 10.00 – 01.00 Wib.
Solaria Ancol, Ancol Beach City, Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka pukul 11.00 – 23.00 Wib
A Fung Baso Sapi Asli, Ancol Beach City (Mall ABC) Lantai Ground, Jl. Pantai Timur, Ancol, Jakarta Utara, Jam buka getok 10.00 – 22.00 Wib
 
 
Awas! Belut Laut! Bagi Anda yang bakal berenang di Pantai Ancol, nir- kaget terpengaruh akibat suara teriakan tiba-tiba, “Awas! Belut laut!” dari orang canggih yang ada kalanya nongkrong di sekitar bandar Ancol. Biasanya pekikan ini sering terdengar di awal hari, di saat berlimpah orang-orang berenang di bahar Pantai Ancol. 
Namun tidak sedia salahnya Anda tetap berhati-hati.
 
Rencanakan bercak tujuan liburan Anda di kawasan Ancol, sebab sedia begitu banyak pergelaran dengan jarak yang lumayan berantara karena lokasinya benar luas, perkirakan jua tempo antrian pengunjung atas detik ramai.
Kenakan busana yang aman dengan ringan, pakailah sepatu kets alias sepatu gerak badan yang tidak enteng independen era bermain alat angkut hiburan, juga aman digunakan buat berjalan jauh. Pakailah topi dengan lotion mandala UV untuk kulit Anda atas hawa bisa banyak berbahaya di alun-alun pantai dan ruang hiburan.
Bawalah bagasi bawaan seperlunya, jangan terlewat berjibun dan terlewat berat. Bawa bekal snack dengan minuman secukupnya, dengan berhati-hatilah terhadap barang berharga seperti dompet dan hp, biar tak memberi angin bagi aksi maling di keramaian.
Sempatkan menikmati keindahan baskara terbit atau mentari terbenam di Dermaga dengan Pantai Ancol, jika Anda ada waktu yang memungkinkan. Beberapa titik lokasi sangat bagus buat foto-foto.
Jangan lupa buat acap meneguk air putih, terutama setelah berdarmawisata layak jauh, biar Anda tidak dehidrasi dengan lemas. Sebab euphoria dengan semangat bermain boleh membuat Anda abai melepaskan asupan enceran yang layak untuk tubuh Anda.
 
Informasi Penting Seputar Ancol
Berikut adalah informasi penting yang harus dikau ketahui sebelum liburan ke Ancol, bagai misalnya kadar tiket bersarang ke Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi dengan jumlah halaman ladang hiburan lain yang berada di sekitar ancol. Informasi bangunan ambruk di Ancol untuk cuaca darurat lagi harus dikau ketahui disini.
 
Individu : Rp. 25.000
Mobil : Rp. 20.000
Motor : Rp. 15.000
Harga Tiket Masuk Ke Dunia Fantasi (Dufan):
Premium : Rp. 500.000
Fast Track : Rp. 200.000
Annual Pass : Rp. 350.000
Regular : Rp. 300.000
 
Jam Operasional Dunia fantasi adalah sebagai berikut:
 
Senin s/d Jumat jam 10.00 – 17.00 Wib
Sabtu, Minggu, dengan Libur Nasional jam 10.00 – 20.00 Wib
 
Sementara itu kadar tiket tempat liburan di Ancol yang lain seperti Sea World, Ocean Dream Samudra lagi Atlantis Water Adventure adalah sebagai berikut:
Ocean Dream Samudra: 150.000
Atlantis Water Adventure : 160.000
Sea World  : 100.000
 
Informasi kediaman sakit dengan biro polisi di Ancol:
Rumah Sakit Ancol, Jl. L. E. Martadinata, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara 14350, Telepon 021 682378
Pos Polisi Lodan, Jl. Jalan Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara 14430
 
Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini
 
Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
close