Ayo Rekreasi Asyik di Wahana Dufan Ancol Indonesia

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Suka membawa wahana yang memicu adrenalin? Kalau iya, awak wajib berupaya keseruan dari wahana Dufan Ancol akibat di ruang ini terdapat beragam macam jenis alat angkut yang memegang cerapan yang berbeda-beda. Buat yang tak memegang kegagahan lebih, ada juga kok alat yang bisa anda kalau sekadar untuk seru-seruan.


Dunia Fantasi ataupun yang dikenal dengan Dufan merupakan halaman ladang intermezo yang berlokasi di kompleks Taman Impian Jaya Ancol yang memadai beken di kalangan wisatawan. Tentunya, wahana Dufan Ancol yang menjadi cacat eka daya tarik terbanyak alokasi orang-orang yang gemar berkunjung ke sini.

Taman hiburan ini memegang luas yang mendapatkan 9,5 hektar dengan corat-coret outdoor. Jadi, tak heran andaikata terdapat berlimpah alat angkut di area ini.

Selain wahana, di dalamnya juga dibagi jadi beberapa wawasan yang didirikan dengan alamat buat menggugah imajinasi karet pengunjung. Ada beragam hawa alam yang bisa anda temukan di area ini.

Salah satunya adalah suasana nusantara. Saat mengunjunginya, kamu hendak diajak merasakan sensasi berjalan-jalan di Jakarta tempo dulu.

Selain nusantara, ada kaum cuaca lainnya yang pastinya bakal memajukan kekagumanmu, di antaranya merupakan hawa Eropa, Yunani, Amerika, Asia, dan lain sebagainya.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Kalau anda jatuh cinta mendatangi dan berikhtiar alat angkut Dufan Ancol, terus aja yuk menyimak memerhatikan penerangan selengkapnya bersama-sama ini.

Ragam Wahana Dufan Ancol
Mencoba alat angkut Dufan Ancol melahirkan alamat baku karet wisatawan untuk mendatangi bustan intermezo ini. Sebagai informasi, alat di sini dibagi menjadi kaum tingkatan, ialah Water Ride, Family Ride, Children Rides, dan Thrill Ride.

Kalau penasaran sama alat segala apa aja di masing-masing tingkatan tersebut, baca rangkumannya berikut, ya.


Water Ride
1. Arung Jeram

Kalau awak nggak punya kejantanan ataupun belum kepunyaan angin buat bertambah malayari air terjun yang asli, awak bisa cobain salah ahad alat Dufan Ancol eka ini. Saat menaiki malayari air lata yang berbentuk bulat, anda bakal diajak untuk mengitari bengawan sepanjang 325 meter dengan cucuran yang lumayan deras.

Walaupun cuma tiruan, sensasinya bagaikan membawa melalui air lata sungguhan. Satu arung air terjun bisa dinaiki oleh delapan orang. Jadi, hendak banyak cocok dicoba bersama getah perca ikhwan buat seru-seruan.

2. Niagara Gara

Niagara Gara merupakan alat perahu melaju yang patut awak coba saat berkunjung ke Dufan. Kamu hendak diajak buat meluncur dari keagungan dan mengikuti arus air.

Klimaksnya, perahu hendak mengajakmu buat bertambah setinggi 20 meter, akhirnya melunjur bebas ke bawah. Menaiki alat ini sensasinya seperti meluncur dari Air Terjun Niagara yang sedia di Amerika.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

3. Ice Age Arctic Adventure

Perlu kamu ketahui kalau Ice Age Arctic Adventure merupakan alat angkut bertema es yang mula-mula kali sedia di Asia. Kalau anda adalah cacat eka penggemar gambar hidup animasi Ice Age, bahwa kamu harus mencoba wahana ini.

Di gambar hidup kartun tersebut, diceritakan adanya jalan perusakan es di Kutub Utara. Nah, di Ice Age Arctic Adventure ini, awak lagi bisa beserta merasakan proses perusakan es tersebut.

Selain itu, siap hal hebat lainnya yang bisa kamu nikmati, adalah dark ride. Lewat dark ride, awak akan diajak buat berpertualang dengan ditemani berbagai buah spesial dengan teknologi canggih yang badar kejutan.

Di sini, awak lagi hendak menjumpai impresi dingin seperti sedang berada di Antartika sungguhan. Terdapat lagi beberapa duplikat hewan purba yang dibuat seolah-olah mengatur hidup dan tentunya bakal menambah impresi tegang dengan keseruan tersendiri era kamu menikmati alat ini.

 

Family Ride
1. Istana Boneka
Ke Dufan angkat anak cucu kecil? Istana Boneka ialah alternatif yang tepat anda datangi atas tempat ini selalu menjadi kesayangan di kalangan anak-anak.

Istana Boneka terwalak di kawasan Eropa yang bisa dinikmati ayu anak kecil atau anak Adam dewasa. Di sini, anda akan diajak naik perahu melewati terowongan yang di sisi kanan kirinya terdapat beragam macam boneka yang berpakaian budaya Indonesia dan baju lain yang mencerminkan budaya dari beragam negara.

2. Bianglala
Meskipun bukan wahana baru Dufan, bianglala ajek menjadi alpa ahad wahana favorit belah karet pengunjung. Bianglala ialah kilang berukuran besar yang bakal membawamu buat memandang pemandangan bagus dari keagungan yang mencapai rendah kian 30 meter di atas permukaan laut.

Kapasitas dari Bianglala ini bisa untuk 180 orang. Tentunya akan jadi cacat ahad wahana yang wajib dicoba bersama orang-orang terdekatmu.

 

3. Rumah Miring
Rumah Miring merupakan cacat ahad alat angkut Dufan Ancol yang tidak mengandalkan tenaga mesin seperti yang lainnya. Tempat ini mengusung konsep rekayasa membakal bangunan yang mampu memanipulasi indera penglihatan.

Saat masuk dan berkeliling di dalamnya, kamu hendak melihat setiap benda yang diperoleh di kediaman ini terlihat miring. Melihat hal tersebut, biasanya tamu sedia juga yang hendak berjalan amat hati-hati dengan berpegangan akibat seakan-akan benda-benda itu hendak berjatuhan menimpanya.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

4. Poci Poci
Ingin menjumpai cerapan masuk ke di gelas? Kamu bisa merealisasikan keinginanmu itu dengan naik Poci Poci.

Tak hanya diajak beristirahat antap begitu saja, ada sensasi seru yang bisa kamu dapatkan dengan menaiki gelas danawa ini. Karena ia bakal mengajakmu berputar-putar mengelilingi sebentuk cerek ataupun cerek yang ukurannya banyak besar.

5. Ontang Anting

Ontang Anting ini berisikan berlimpah kursi gantung yang akan melanting hadirin seakan amblas di udara. Meskipun kayanya menegangkan, tapi alat ini tidak terbabit di kategori ekstrim.

Jadi, Ontang Anting berpangkat memadai bahagia untuk dinikmati apik anak Adam dewasa atau anak-anak.

6. Burung Tempur
Burung Tempur melahirkan cacat ahad wahana Dufan Ancol yang jua jadi favorit anak-anak. Anak-anak akan diajak buat berputar 360° dan mengawang batas keagungan yang mengaras 25 meter.

Tempat yang mengatur duduki bisa dinaik turunkan secara manual. Jadi, bawah umur lagi bisa bertambah dengan ditemani anak Adam tuanya. Oya, wahana Burung Tempur ini berkapasitas buat 28 orang.

7. Rajawali
Saat mencoba rajawali, ala tidak terus awak jua bersama-sama berguru bidang fisika. Loh, kenapa bisa? Jadi, alat ini melaksanakan disiplin Fisika berupa denyut melingkar dan sistem katrol.

Lewat Rajawali ini, awak bakal diajak untuk berputar-putar di keagungan yang mencapai 25 meter. Saat berada di kebesaran tersebut, anda jua bisa menikmati pemandangan dengan mengharapkan semilir angin sepoi-sepoi.

8. Gajah Beledug

Gajah Beledug sebenarnya hampir sama dengan alat Rajawali, sama-sama bisa membawamu amblas di ketinggian. Bedanya, ketinggiannya lebih rendah dari Rajawali.

Saat bertambah Gajah Beledug ini, anda sekadar hendak diajak untuk berputar-putar saja. Walaupun begitu, bawah umur pasti hendak menyukainya akibat alat angkut ini berbentuk gajah yang sangat lucu.

9. Turangga Rangga
Turangga Rangga ini sebenarnya acap kamu temukan di halaman ladang lipuran lain. Di area lain, mainan semacam ini kian dikenal dengan gelar pertunjukan putar.

Anak-anak aman akan banyak suka dengan permainan ini. Mereka hendak diajak berputar dengan memanjat jaran kesukaannya.

10. Baku Toki
Kamu tahu permainan bom bom car? Nah, Baku Toki ini merupakan nama beda dari atraksi tersebut.

Selain Baku Toki, ada lagi nama asing yang lagi populer, ialah otomobil singgung ataupun bumper car. Terdapat delapan oto Baku Toki yang beres untuk dikendarai dengan ugal-ugalan.

Jangan takut andaikata menyenggol alias melaga otomobil lain, akibat inilah tujuan orang-orang menaikinya. Kamu bisa mendapatkan keseruan dan bersenang-senang dengan mengendari Baku Toki ini.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

11. Alap Alap

Alap Alap adalah versi beda dari alat angkut Halilintar. Tetapi, tidak bagai halilintar yang menyeramkan, bisa dibilang alat angkut ini merupakan duplikat dari Halilintar yang bahagia dengan tak menyebabkan jantungan saat menaikinya.

Rel lintasannya lagi tak serumit Halilintar. Jika Halilintar lintasannya berjarak dengan sekadar berputar sekali saja, Alap Alap ada lintasan yang bertambah pendek dengan amat bertambah awak bakal diajak berputar tiga kali.

12. Kalila Adventure
Kalila Adventure ini merupakan sebuah kooperasi dari lima anasir teknologi canggih. Kelima anasir tersebut merupakan musical showbiz, animatronic theatre, film, sound and special effect, dan science.

Di sini, kamu bisa alam pertunjukan yang asak dengan kecanggihan teknologi yang dipadukan dengan cerita yang menarik. Pastinya hendak sangat cocok dinikmati bersama keluarga.

 

13. Fantasy Light Magic of Dufan
Fantasy Light Magic merupakan sebuah bilangan taman yang berkonsep digital lights. Saat masuk ke bilangan taman ini, kamu hendak dimanjakan dengan beraneka ragam contoh pepohonan dan berbagai macam jenis binatang yang bisa memancarkan cahaya.

Di sini, awak juga bisa menikmati multimedia show yang digelar di alat Fantastique. Oya, tidak bagaikan yang lainnya, ruang ini di buka setiap musim dari getok 18.00 sampai 20.00 WIB saja.

14. Treasure Land Temple of Fire
Treasure Land Temple of Fire berlokasi di Panggung Maxima Dufan. Wahana ini ialah sebentuk pagelaran teater atraksi Live Action Stuntman Show. Pertunjukan ini memberitahukan sebuah atraksi yang atraktif sekaligus menegangkan.

Atraksi tersebut dilakukan oleh para stuntman bernas yang didatangkan langsung dari kaum negara, yaitu Tiongkok, Jerman, Brasil, dengan Amerika Serikat.

15. Hello Kitty Adventure
Kamu dan adik ataupun ponakan kecilmu suka Hello Kitty? Langsung aja mampir ke Hello Kitty Adventure. Di area ini, anda hendak bertemu melantas dengan karakter kucing imut yang ekuivalen dengan pita berwarna merah.

Wahana keluarga ini didirikan dengan alamat untuk memuaskan karet penggemar Hello Kitty. Kamu akan diajak melihat-lihat sekaligus bergambar dengan patung Hello Kitty yang ada. Ruangannya pun didominasi dengan warna pink.

 

Children Ride
1. Ubanga Banga
Buat bawah umur yang suka sama mobil-mobilan, alat angkut Dufan Ancol ahad ini banyak cocok untuk didatangi. Permainan ini faktual hampir sama dengan Baku Toki, hanya saja mobil-mobilnya didesain sedemikian rupa agar damai buat dinaiki anak cucu kecil.

Ubanga Banga ini juga dilengkapi dengan pengaman, sehingga era anak-anak saling membenturkan mobilnya, membayangkan hendak tetap terlindungi dengan tak akan terluka. Namun, mainan ini cuma bisa dinaiki oleh anak-anak dengan tinggi minimum 125 cm, ya.

2. Dream Play Ground
Dream Play Ground melambangkan alat mainan anak-anak terbanyak yang ada di Indonesia. Luasnya seorang diri mencapai 900 m2.

Area permainan ananda ini dilengkapi dengan beraneka macam fasilitas yang tentunya sangat disukai si kecil. Di antaranya ialah trampoline, wall climbing, futsal games, si pool, soft play toys, play panel, block puzzle, education toys, sliding ride, dan mini rides.

Thrill Ride
1. Tornado
Kalau anda suka mainan yang menantang adrenalin, cobalah buat ke atas Tornado. Rasakan impresi bertunggang kembali di ketinggian.

Para penumpang Tornado ini duduk di kedera yang berbanjar dengan saling memantati dengan daya serap buat 40 orang. Gimana, tertantang untuk mencobanya?

2. Halilintar

Halilintar adalah sebuah alat angkut yang jua saya kenal dengan sebutan roller coaster. Lintasannya dibuat amat rumit dan berliku-liku, sehingga melahirkan Halilintar dapat melintas dengan berputar-putar dengan bertentangan dengan kecekatan tinggi.

3. Hysteria

Selain duet mainan di atas, Hysteria juga melambangkan cacat ahad wanaha ekstrim yang bisa kamu jika buat menguji nyali. Jangan heran andaikata berlimpah anak Adam yang membawa permainan ini semua berteriak ketakutan.

Pengunjung akan dilemparkan ke tempat dalalam tempo mini dan kemudian balik anjlok ke kaki (gunung) dengan banyak cepat. Proses pelemparan dengan lagi anjlok ini hendak dilakukan berulang-ulang. Jadi, siapkan mental dan fisikmu dini menaikinya.

4. Kicir Kicir

Kicir kicir atau yang dikenal juga dengan nama Power Surge ini bakal memanggul hadirin berputar 360° yang berputar dari bawah berbatas ke atas. Tak cuma berputar saja, anda lagi akan mengharapkan sensasai dipelintir sambil meluncur dengan kecekapan tinggi.

5. Ombang Ombang
Ombang Ombang melambangkan cacat eka wahana Dufan Ancol yang juga berlimpah ditemukan di kaum bustan hiburan lain. Namun, sebutannya sedikit berbeda, kita lebih mengenalnya dengan nama Ombang Ambing.

Dapatkan Harga Promo Ancol Dufan Call : 0821 2543 2398 , cek klik sini

Seperti namanya, detik menaikinya awak seolah-olah diombang-ambingkan oleh ombak. Sambil terombang-ambing, awak jua hendak menjumpai sebentuk goncangan yang amat dahsyat.

6. Kora Kora

Kora Kora merupakan sebuah perahu besar yang akan mengayunkan para penumpangnya ke hadap depan dan belakang. Awalnya, ayunannya bakal terasa pelan, namun lama kelamaan berubah jadi amat kencang. Bahkan, ayunannya bisa mencapai kemiringan engat 90°.

7. Pontang Pontang
Cara kerja dari cacat ahad alat angkut Dufan Ancol ini aktual cukup sederhana, hanya berputar-putar saja. Namun, yang melaksanakan gamak ngeri merupakan kamu bakal menganggap bagai terbanting ke kiri dengan ke kanan era Pontang Pontang ini berputar.

Kamu jua bakal mengharapkan bakal bertabrakan dengan yang lainnya. Tapi adem saja, ini hanyalah sebuah ilusi saja, anda tidak betul-betul akan melaga atau ditabrak, kok.

Baca juga: Bocoran Seru biar Kunjunganmu ke Tempat Wisata Candi Prambanan Jadi Lebih Maksimal

Cara Menuju ke Dufan Ancol


Tempat intermezo Dunia Fantasi ini berlokasi di Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Letaknya juga tergolong layak penting dengan mudah dijangkau, apik itu memakai awak atau moda pengangkutan umum.

Nah, andaikan kamu masih belum tahu bagaimana caranya ke senun memakai kendaraan awak ataupun pemindahan umum, simak penjelasannya di kaki (gunung) ini.

1. Kendaraan Pribadi
Kalau awak ada dari cita-cita Banten, awak bisa berbatas ke tempat sekeliling eka arloji apabila ihwal arkian lintasnya lancar. Jarak tempuhnya sendiri kurang bertambah merupakan 34 km.

Rute yang bisa capai dimulai dari Jalan H. Rasuna Said Tangerang dan dilanjutkan dengan bersetuju ke Tol Jakarta/Tangerang – Jalan Pantura – Tol Merak/Jakarta – Tol Lingkar Luar Jakarta – Tol Prof Sedyatmo – Tol Pelabuhan – Jalan Lodan Raya – Dunia Fantasi.

Untuk yang berawal dari Bekasi, jangka tempuh mengabah area lipuran ini seputar 35 km. Rutenya seorang diri dimulai dari Tol Lingkar Timur – Tol Tj. Priok – Jalan Enggano – Jalan R.E. Martadinata – Dunia Fantasi.

Dari cita-cita Depok, rutenya bisa dimulai dari Jalan Krukut Raya – Jalan Pangkalan Jati – Jalan RS Fatmawati – Tol Pondok Pinang/TMII – Tol Lingkar Luar Jakarta – Tol Prof Sedyatmo – Tol Pelabuhan – Jalan R.E. Martadinata – Dunia Fantasi.

Jika kamu ada dari Bogor, jangka Kota Bogor cukup area rendah kian ialah 70 km. Rute yang bisa awak gunakan dimulai dari Tol Jagorawi – Tol Cililitan 2 – Jalan Pulomas/Cawang – Tol Ir. Wiyoto Wiyono – Tol Pelabuhan – Jalan Lodan Raya – Dunia Fantasi.

Sedangkan buat yang asal dari Bandung, anda bisa menuntut (ganti rugi) jalan mulai dari Tol Pasteur – Tol Purbaleunyi – Tol Cipularang – Tol Jakarta/Cikampek – Tol Lingkar Luar Timur – Tol Lingkar Luar Timur – Tol Tj. Priok – Jl. Enggano – Jl. R.E Martadinata – Dunia Fantasi. Jarak dari Kota Bandung seputar 165 km dengan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih dobel jam andaikata arkian lintas lancar.

2. Transportasi Umum
Di Kota Metropolitan ini, akan ada berjibun amat pilihan moda transportasi awam yang bisa awak gunakan untuk bisa berbatas ke Dunia Fantasi Ancol. Beberapa di antaranya merupakan bus Transjakarta, bus kota reguler, dengan KRL.

Kalau embuh bertambah Transjakarta, awak bisa bertambah bus Koridor 1 dan Koridor 5. Bus tersebut bakal langsung mengantarkanmu menuju halte Ancol.

Kalau naik bus kota, naiklah bus abah Blok M – Ancol. Namun, kalau anda datang dari arah Bekasi, awak bisa naik bus Mayasari Bhakti 27 (AC) arah Bekasi Barat – Mangga Dua. Setelah itu dilanjutkan dengan bertambah mikrolet M15 atau M15 A dan turun di pintu utama Ancol.

Sedangkan jika kamu ke atas KRL, sedia beberapa pilihan bertimbal dengan arah kedatanganmu. Jika bertambah KRL dari Bogor, kamu bisa turun di Stasiun Kampung Bandan dan dilanjutkan dengan naik mikrolet M15 alias M15A.

Untuk KRL dari Bekasi, turunlah di Stasiun Jakarta Kota dan dilanjutkan ke atas mikrolet M15 ataupun M15A. Dan buat KRL dari Serpong, kamu layak transit di Stasiun Tanah Abang kalakian dilanjut bertambah KRL abah Stasiun Kampung Bandan. Sama bagaikan yang lainnya, lanjutkan juga dengan ke atas mikrolet M15 atau M15A dengan berdansa di pintu utama Ancol.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Dufan
Untuk jam buka Dufan dibedakan bagi harinya, setiap hari Senin berbatas Jumat buka dari dari pukul 10.00 batas 18.00 WIB. Sedangkan buat hari Sabtu dan Minggu buka berangkat dari getok 10.00 berbatas 20.00 WIB.

Pembelian kartu Dufan cuma hendak dilayani berbatas dengan eka arloji setelah jam operasional berakhir. Untuk itu, lebih baik datanglah bertambah awal dengan tak terlampau sore biar anda bisa puas berpetualang di halaman ladang intermezo ini.

Harga tiketnya lagi dibedakan berasas hari. Untuk Senin berbatas Jumat dikenakan bayaran Rp200.000/orang, sebaliknya buat musim Sabtu dengan Minggu tarifnya dibanderol Rp295.000/orang.

Kalau dirasa terlalu mahal, anda bisa rajin-rajin cek website resminya Taman Impian Jaya Ancol. Di jumlah kesempatan, biasanya pihak Dufan melaksanakan promo, di mana harga kartu Dufan promo biasanya bertarif kian aib dibandingkan bayaran normal.

Oya, buat anda yang berangan-angan di setahun akan acap mengunjungi halaman ladang lipuran ini, sedia aturan hemat yang bisa anda lakukan. Belilah kartu annual pass dengan harga Rp325.000/orang. Dengan memakai tiket annual pass, selagi eka tahun semenjak membelinya anda hendak bebas menghadiri halaman ladang lipuran ini minus layak membalas kartu lagi.

Karena objek liburan ini bersarang ke dalam alun-alun Impian Jaya Ancol, kamu juga harus melunasi tiket bersetuju pintu gerbang Ancol. Untuk individu dengan otomobil harus membayar Rp25.000, untuk motor Rp15.000, dengan buat bus sebesar Rp45.000.

Tips Berwisata ke Dufan Ancol
Kalau awak jatuh cinta untuk berikhtiar alat Dufan Ancol, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips bersama-sama mudah-mudahan liburanmu terbebas dari kendala.

Karena Dunia Fantasi ini melambangkan taman intermezo dengan coret-coretan outdoor, maka kebayang kan gimana panasnya area ini? Ada baiknya pakailah pakaian yang adem dengan enteng menyerap keringat. Hindari mengenakan busana gelap akibat akan lebih terasa berbahaya andaikata terkena sinar baskara dari busana warna terang.
Jangan abai bawa blus ganti. Apalagi andaikata kamu berencana berupaya wahana yang mengharuskanmu untuk berbasah ria. Kalau tidak, anda layak beres mengaku resiko bersarang angin atas seharian memanfaatkan baju basah.

Kalau tidak gemar berdesak-desakan dengan tamu lain dan menghindari antrian panjang, kamu bisa asal ala yaum kerja. Karena biasanya atas hari libur atau akhir pekan, ruang ini hendak dipenuhi oleh wisatawan.
Kalau bisa, bawalah bekal sendiri dari rumah. Karena hampir segala makanan dengan minuman yang dijual di ruang ini harganya berkali-kali ganda dari harga normal.
Karena halaman ladang lipuran ini cukup luas, awak bisa belenceh mengawasi denah alat Dufan Ancol yang ada di kaum bercak mudah-mudahan encer menemukan wahana yang diinginkan dan tidak bersat saat mencarinya.

Jika ingin berhemat, awak bisa rajin-rajin memantau website Agen resmi Dufan Ancol buat mencari penjelasan tentang promo karcis masuknya. Karena pada jumlah kesempatan, biasanya ada promo definit dengan anda bisa membayar harga karcis lebih hina dari semestinya.
Sebelum mengunjunginya, nir- kurang ingat untuk periksa skedul beroperasinya wahana Dufan Ancol. Karena ada beberapa alat yang hanya beroperasi ala beker definit saja.

Waktu jempolan buat datang ke ruang lipuran ini adalah bukan atas saat musim hujan. Karena era hujan turun, kaum wahanya tak akan dioperasikan demi keamanan kebahagiaan pengunjung.

Kata Kunci : Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
close