Sudah Tahu Taman Impian Jaya Ancol – Informasi Lengkap 11 Wahananya

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman Impian Jaya Ancol dikenal jua sebagai Ancol Dreamland terwalak di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Kelurahan Ancol, Pademangan.

Merupakan belahan integral dari Ancol Bay City, area ini sejak lama jadi kebanggaan masyarakat Jakarta dan cacat eka tujuan wisata paling beken di Indonesia.

Ini akibat ruang wisata ini merekomendasi obyek-obyek lipuran yang menarik, yang di dalamnya jua dikemas unsur keterampilan budaya bersama pengetahuan.

Ancol Dreamland dibuka perdana kali atas warsa 1966 dan saat ini merupakan cacat eka alam wisata terpadu terbanyak di Asia Tenggara.

Dilengkapi dengan alun-alun golf bertaraf internasional, taman hiburan, hotel dan akomodasi rekreasi lainnya. Saat ini tercatat terdapat dari 27 wahana di Fantasy World, 8 bak di Atlantis Water Adventure dan 8 pertunjukan di Ocean Dream Samudra.

Obyek wisata ini beroperasi setiap hari. Namun, garis waktu buka cukup tutupnya berbeda.

Bila berkunjung pada musim Senin cukup Jumat, Anda bisa memilih antara arloji jam 10.00 s/d 18.00 WIB. Sementara musim Sabtu, Minggu serta musim libur nasional buka jam 10.00 s/d 20.00 WIB.

SEJARAH TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
Sebelum diubah menjadi area wisata, Taman Impian Jaya Ancol adalah rawa-rawa yang dipenuhi nyamuk. Sejak Jakarta masih bernama Batavia, tempat ini adalah akar endemi malaria alokasi masyarakat di sekitarnya.

Adalah Presiden Sukarno yang ada ide membangun sebuah pusat industri terbesar yang berdampilan dengan perumahan dengan kawasan industri ala tahun 1960-an.



Gagasan tersebut terbentuk ketika Jakarta dipimpin oleh Gubernur Ali Sadikin, ataupun ala tahun 1966 dengan dibukanya pantai Bina Ria Ancol, yang kenamaan dengan pertunjukan teaternya pertama pada tahun 1970-an.

Kemudian dibangun lapangan golf, kolam renang, oceanarium, pondok Putri Duyung beserta Hotel Horison. Selanjutnya Dunia Fantasi yang banyak terkenal itu, atas tarikh 1984.

Kini, area rekreasi tersebut caplok bambang 552 hektar dan dikenal sebagai Ancol Jakarta Bay City, yang di dalamnya terdapat hotel, cottage,taman bermain, pantai, pasar tradisional, oceanarium, alun-alun golf, serta marina.

FASILITAS DAN WAHANA BERMAIN DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL
Ada berlimpah wahana yang ditawarkan akibat Taman Impian Jaya Ancol yang hendak melaksanakan awak betah. Berikut saya bakal menjelaskan secara singkat jumlah fasilitas serta keindahan yang ditawarkan:

1. DUNIA FANTASI
Dunia Fantasi merupakan bustan lipuran bulat yang ada lebih dari 40 alat angkut dengan atraksi.

Dibangun menghadap langsung ke laut Jawa, taman lipuran ini dibagi menjadi 8 wilayah yaitu: Jakarta, Indonesia, Asia, Afrika, Amerika, Eropa, bersama Fantasi Hikayat yang menampilkan arsitektur Yunani Kuno dan Mesir Kuno.


Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Taman ini merupakan halaman ladang rekreasi paling besar di Jakarta. Beberapa pementasan yang beken merupakan Halilintar, Niagara, Istana Boneka dan Balada Kera. Atraksi lainnya termasuk Bianglala, Kora-Kora, Poci-Poci, dan Hysteria.


Beberapa wahana terbaru adalah Kicir-Kicir, Star Wars, Meteor Attack serta Tornado. Juga ditampilkan ala ajek pertunjukan kabaret Le Belles, Circus Rusia dengan Circus Kids Euro.

Sejak 21 Juni 2011 Dunia Fantasi membuka Kalila Adventure Animatronic Theater yang membelokkan lengkap di dunia.

1. OCEAN DREAM SAMUDRA
Ocean Dream Samudra menampilkan kaum pertunjukan. Yaitu atraksi hewan cakap seperti lumba-lumba dengan raja hutan laut.

Juga akuarium kecil, dengan teater 4 dimensi yang memproyeksikan bioskop gambar 3D dengan impresi seperti angin dingin dan semprotan cairan yang terwalak di dalam sebentuk bangunan besar dengan tema piramida Mesoamerika.

2. SEA WORLD ANCOL
SeaWorld Ancol ialah oceanarium terbesar di Asia Tenggara. Dilengkapi dengan sebentuk terowongan yang disebut Antasena yang akan membawa kitua memandang kehidupan ikan-ikan kaki (gunung) samudra yang indah.

3. ATLANTIS WATER ADVENTURE
Atlantis Water Adventure ialah sebuah bustan air yang bertema mitologi alam bawah samudra Atlantis. Dibangun di bekas situs Gelanggang Renang dengan luas sekeliling 5 hektar.

Beberapa fasilitasnya adalah kolam ombak, batang air buatan yang mengalir terus menerus, alahan bola pelangi, kolam air terjun, kolam renang anak-anak, restoran, dengan food court yang diimpor dari India, Brasil, Spanyol, Bangladesh.

4. PANTAI
Ada dua pantai utama di yang berada di dalam resort yaitu, Pantai Carnival dan Pantai Festival. Pantai Carnival ini kenamaan atas sempat digunakan bagi grup Rock legendaris Iron Maiden manggung pada 2011 yang disesaki akibat bertambah dari 25 ribu enonton.

5. PASAR SENI
Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol telah dibuka sejak lebih dari 25 warsa yang lalu. Tempat ini menjadi fokus buat kerajinan tangan dengan produk seni. Setiap Jumat malam getok 20.30 WIB, Pasar Seni Ancol menyelenggarakan daftar bertajuk “New Friday Jazz Nite”.

6. EXECUTIVE GOLF FUN
Seperti disampaikan sebelumnya, Taman Impian Jaya Ancol jua dilengkapi dengan dataran golf landai bertaraf global yang memegang 18 holes di area seluas 33 hektar.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

7. JAYA BOWLING
Jaya Bowling ialah fokus pelatihan bowling yang diklaim sebagai yang terbesar di Indonesia.

8. GONDOLA ANCOL
Salah ahad wahana hebat yang sedia di Taman Impian Jaya Ancol merupakan Gondola. Yaitu sistem mobil tali besi skylift dengan tiga puluh tujuh mobil yang dibangun di sepanjang pantai teluk Jakarta. Menawarkan pandangan resor dengan laut serta kota.

9. OCEAN ECO PARK
Dibangun ala tahun 2011 dengan anggaran sebesar Rp15 miliar, area ini terjadi dari 4 tema, Eco Energy, Eco Care, Eco Nature, dengan Eco Art. Pernah menjadi Anda rumah Olimpiade Robot Dunia 2013 dengan daftar final dengan buatan dengan perjamuan Indonesian Idol 2012.

11. ANCOL BEACH CITY
Ancol Beach City ialah pusat intermezo dan lifesyle aktual di Jakarta. Konon, ditempat ini lagi hendak dibangun Museum Lilin Madame Tussauds, Mata Elang International Stadium Concert Hall dengan kapasitas paling banyak 22.000, 77 pusat kuliner, 42 toko.

TRANSPORTASI
Taman Impian Jaya Ancol dapat dengan encer dicapai dengan mobil, motor, KRL ataupun Bus TransJakarta.

Bila Anda ingin memakai dengan andong api, bisa berhenti di Kampung Bandan alias Stasiun Ancol. Penumpang dari Kampung Melayu, Harmoni, dan Pusat Grosir Cililitan bisa memakai Busway Transjakarta.

Mau Promo Ancol Dufan hub: 0821 2543 2398 . cek klik sini

Paket Tour Agen, Tiket Promo Ancol, Tiket Dufan Promo, Agen Ancol Promo Serang, Agen Dufan Promo Serang, Tiket Promo Anco Dufan, Agen Ancol Promo Cilegon, Agen Dufan Promo Cilegon , Flonova Tour, Agen Tour Flonova Tour Travel, Flonova Net, Flonova Tour Travel Cilegon, Flonova Tour Travel Pandeglang, Flonova Tour Travel Cikande, Flonova Tour Travel Lebak , Flonova Tour Travel Serang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
close